News Update :
Twitter Facebook Google +1
Home » » Situs Pembelajaran Online Untuk Anank Indonesia

Situs Pembelajaran Online Untuk Anank Indonesia

Penulis : Unknown on Selasa, 06 Mei 2014 | 08.18


Jakarta – Dunia Pendidikan di Indonesia terus mengalami kemajuan. Sekarang ini pembelajaran tidak hanya dilakukan di sekolah.

Dengan kemajuan Teknologi Informatika kita dapat belajar menggunakan Internet dengan metode pembelajaran online. Bnyak situs pembelajaran online yang mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Berikut ini beberapa situs pemlejaran online yang di kutip dari situs id.techinasia.com tanggal 1 Mie 2014.

Codemi
Codemi, atau Collaboration Academy Indonesia, adalah sebuah website yang bertujuan menyediakan pembelajaran online di Indonesia melalui video, audio, dan presentasi. Codemi, yang juga merupakan lulusan Jakarta Founder Institute batch ketiga, saat ini baru menawarkan beberapa kursus untuk bisnis. Tim Codemi ingin membuat websitenya fokus hanya pada sedikit kategori untuk saat ini, seperti bisnis dan entrepreneurship, sedangkan kategori subjek lainnya akan ditambahkan pada kuartal kedua 2014.

Jika anda ingin mecobanya bisa klik link ini.

Eductory
Eductory menyediakan direktori online sekolah-sekolah yang ada di Indonesia, termasuk sekolah nasional dan sekolah internasional. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan berbagai informasi kursus serta artikel-artikel pendidikan lainnya di sana.

Jika anda ingin mecobanya bisa klik link ini.


HarakaEdu
HarukaEdu merupakan sebuah startup e-learning Indonesia dimana anda bisa mengikuti berbagai macam pendidikan formal maupun informal secara online. Ada tiga program yang ditawarkan HarukaEdu, yakni kelas online, kuliah online, dan sertifikasi online. Bulan Maret lalu, kelas online pertama HarukaEdu “online technopreneurship” atau startup teknologi telah dibuka. Kelas online yang pertama ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh pihak dan terdiri atas tiga gelombang yang masing-masing diadakan selama enam minggu. Terkait kuliah online, HarukaEdu menjalin kerjasama dengan universitas berakreditasi A dan B dalam mengubah program offline degree mereka menjadi online degree, yang rencananya akan dilaksanakan bulan September ini. Setelah menyelesaikan program kelas dan kuliah online HarukaEdu, serta lulus ujian sertifikasi, maka pengguna akan mendapat sertifikat online.

Jika anda ingin mecobanya bisa klik link ini.


Meididu
Medidu merupakan platform video pembelajaran online di Indonesia, dimana Anda bisa memilih pelajaran atau kelas yang ingin Anda ikuti. Pelajaran yang tersedia di Medidu diajarkan dalam bentuk video, slide, maupun artikel. Di dalam kelas peserta kelas dapat berdiskusi maupun bertanya pada tutor dan peserta kelas lain. Medidu menyediakan beragam mata pelajaran mulai dari finansial, bisnis, teknologi, hobi, dan lainnya.

Jika anda ingin mecobanya bisa klik link ini.


Sibejo
Sibejoo merupakan website non-profit yang menyediakan video sebagai media belajar dan latihan untuk murid secara gratis. Website ini sudah memiliki lebih dari 1.000 video pembelajaran yang bisa dilihat langsung di website-nya maupun di akun Youtube mereka. Mata pelajaran yang disediakan Sibejoo adalah mata pelajaran yang diujikan di Ujian Nasional di Indonesia seperti matematika, biologi, dan kimia.

Jika anda ingin mecobanya bisa klik link ini.

Squline
Sadar akan tuntutan menguasai bahasa Mandarin yang semakin tinggi, Squline mencoba menyelesaikan persoalan tersebut dengan menyediakan kursus online belajar bahasa Mandarin. Para murid bisa langsung mengikuti kelas virtual online yang diajarkan oleh guru bahasa Mandarin di China. Seperti dalam kelas bahasa lainnya, Squline menyedian berbagai level kelas dari level elementary hingga advanced. Selain menyediakan pembelajaran untuk kelas reguler, Squline juga menyediakan pembelajaran yang lebih spesifik seperti untuk kelas bisnis.

Jika anda ingin mecobanya bisa klik link ini.


Wikasa

Sama seperti Codemi dan Medidu, Wikasa merupakan platform pembelajaran online di Indonesia, dimana Anda bisa memilih pelajaran atau kelas yang ingin Anda ikuti. Wikasa menyediakan beragam mata pelajaran mulai dari teknologi, bisnis, seni, hingga musik. Setelah mendapatkan pendanaan dari Systec Group tahun lalu, Wikasa kini tengah mengembangkan website-nya dan akan segera meluncurkan website baru Wikasa.

Jika anda ingin mecobanya bisa klik link ini.


Zenius
Seperti Sibejoo, Zenius juga menyediakan video sebagai media belajar dan latihan untuk murid. Bedanya, Zenius bukan website non-profit dan menyediakan konten berbayar. Website ini sudah memiliki puluhan ribu video pembelajaran yang bisa dilihat dengan membeli voucher serta mengaktifkan akun premium terlebih dahulu. Selain video online, Zenius juga menjual VCD dan DVD bagi mereka yang memiliki akses internet terbatas yang bisa dibeli secara online, maupun di reseller Zenius yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Jika anda ingin mecobanya bisa klik link ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
About me | Contact me | Privacy policy | Advertise with me | Site map
Copyright © 2014. kabar terkini . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger