News Update :
Twitter Facebook Google +1
Home » » 5 Cara Alami Meredakan Sakit Gigi

5 Cara Alami Meredakan Sakit Gigi

Penulis : Unknown on Minggu, 20 April 2014 | 09.54

sakit, gigi, kesehatan, meredakan, alami
Jakarta – Sakit gigi bagi sebagian orang cukup menyebalkan bahkan menggangu. Kebiasan orang jika mengalami sakit gigi langsung membeli obat yang banyak di sediakan di Apotik atau ke Dokter.

Sakit Gigi biasanya disebabkan oleh masalah gigi, seperti rongga gigi, gigi retak, suatu akar gigi terekspos, atau penyakit gusi. Namun, gangguan dari (bersama Temporo-mandibula) sendi rahang juga dapat menyebabkan sakit yang disebut sebagai "sakit gigi". Berdasarkan id.wikipedia.org.

Sebenarnya anda banyak cara untuk mengatasi sakit gigi, berikut ada tips mengurangi sakit secara alami yang bisa anda coba untuk mengatasi sakit gigi Anda.
Sumber: www.meetdoctor.com
1. Pijat Gusi

Percaya atau tidak, memijat gusi secara perlahan dengan ujung jari rupanya diyakini dapat membantu meredakan nyeri sakit gigi. Menurut beberapa ahli kesehatan, memijat gusi akan melancarkan aliran darah. Tapi, memijat gusi jangan Anda lakukan jika sakit gigi yang disertai dengan pembengkakan gusi Anda.
Sumber: www.meetdoctor.com
2. Kompres dengan Es

Mengompres gigi yang sakit dengan batu es secukupnya disinyalir dapat meredakan rasa sakit pada gigi. Rasa dinginnya akan membuat rasa ngilu dan nyeri pada gigi menjadi tak terasa lagi.
Sumber: www.meetdoctor.com

3. Berkumur dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam saat sakit gigi memang dipercaya bisa menghilangkan rasa nyeri di gigi. Garam memang bersifat disinfektan dan bisa mencegah terjadinya infeksi pada gigi yang sakit. Campurkan garam dengan air hangat, kemudian berkumur-kumurlah. Cara ini akan sangat membantu terutama ketika gigi berdarah.
Sumber: www.meetdoctor.com
4. Campurkan Garam dengan Lemon

Campuran garam dengan satu sendok jus lemon lalu diletakkan pada daerah yang sakit atau berkumur dengan dicampur air hangat cukup dipercaya dapat menghilangkan rasa nyeri pada gigi.
Sumber: www.meetdoctor.com
5. Kantung Teh

Kantung teh tidak hanya dipercaya dapat menghilangkan mata panda Anda. Tapi kantung teh juga diyakini dapat meredakan rasa nyeri di gigi Anda. Cara cukup mudah, hanya dengan mencelupkan kantung teh pada air hangat, kemudian letakkan pada gusi Anda yang bengkak atau berdarah.
www.meetdoctor.com
Share this article :

Posting Komentar

 
About me | Contact me | Privacy policy | Advertise with me | Site map
Copyright © 2014. kabar terkini . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger