News Update :
Twitter Facebook Google +1
Home » » Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Statistik 2014

Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Statistik 2014

Penulis : Unknown on Minggu, 20 April 2014 | 23.03

stis
Jakarta – STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistik tahun ini sudah membuka Pendaftaran mahasiswa baru tahun 2014/2015. STIS merupakan perguruan tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958.

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik menyelenggarakan program Diploma IV (D-IV) yang diterapkan dengan sistem paket yang dinyatakan dalam Satuan Kredit Semester (SKS) dan ditempuh selama 4 tahun. STIS memiliki 2 jurusan, yaitu Statistika dan Komputasi Statistik, di mana jurusan Statistika terbagi menjadi 2 bidang peminatan, yaitu Statistika Ekonomi dan Statistika Sosial Kependudukan. Lulusan STIS mendapat sebutan Sarjana Sains Terapan (SST).

Bagi anda yang ingin berkuliah di STIS, Tahun 2014/2015 menerima pendaftaran mahasiswa baru melalui dua jalur yaitu Jalur Ikatan Dinas dan Jalur Tugas Belajar Instansi Non BPS. 

Jalur Ikatan Dinas merupakan jalur seleksi untuk lulusan SMA/MA jurusan IPA. Mahasiswa yang diseleksi melalui jalur ini, setelah lulus pendidikan di STIS, akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III/a sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk selanjutnya ditempatkan di unit kerja BPS di seluruh Indonesia sampai dengan tingkat kabupaten/kota. Selama masa pendidikan, mahasiswa tidak dikenakan biaya pendidikan dan mahasiswa mendapat tunjangan ikatan dinas (uang saku) sesuai dengan peraturan yang berlaku. Mahasiswa memiliki ikatan dinas selama mengikuti pendidikan di STIS, dan setelah lulus, wajib bekerja di BPS selama dua kali masa pendidikan secara berturut-turut.
o    Lihat ketentuan
o    Lihat jadwal penting

Jalur Tugas Belajar Instansi Non BPS merupakan jalur seleksi untuk mereka yang memiliki status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai tetap pada BUMN/BUMD, atau anggota TNI/POLRI, dan telah menyelesaikan pendidikan SMA/MA jurusan IPA, yang ditugasi oleh instansi yang bersangkutan untuk mengikuti pendidikan di STIS. Biaya pendidikan ditanggung oleh instansi yang memberi tugas.
o    Lihat ketentuan
o    Lihat jadwal pentin

Jika anda sudah mantap dengan pilihan Anda silahkan Anda bisa mendaftarkan diri anda melalui SPMB STIS.
www.stis.ac.id
Share this article :

Posting Komentar

 
About me | Contact me | Privacy policy | Advertise with me | Site map
Copyright © 2014. kabar terkini . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger