News Update :
Twitter Facebook Google +1
Home » » Makanan Penghilang Sakit Kepala

Makanan Penghilang Sakit Kepala

Penulis : Unknown on Senin, 14 April 2014 | 21.13

kesehatan,sakit kepala
Sumber: www.meetdoctor.com
Jakarta - Sakit kepala kerapkali membuat para penderita tidak dapat melakukan segala aktifitas dengan maksimal. Sakit kepala adalah kondisi dimana Anda akan merasa ketidaknyamanan dibagian kepala, kulit kepala bahkan leher.

Anda mengalami sakit kepala dikarenakan beberapa faktor, seperti kurangnya istirahat, wangi parfum yang telalu menyengat, atau karena panasnya matahari. Saat mengalami diserang sakit kepala kebanyakan orang akan segera mengonsumsi obat penghilang sakit kepala. Walaupun ampuh menghilangkan sakit kepada tapi jika Anda terlalu sering mengonsumsinya justru akan menimbulkan efek samping yang membayahakan tubuh Anda.

Padahal perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa makanan yang dipercaya dapat menghilangkan rasa sakit kepala Anda, seperti beberapa jenis makanan ini:

1.Semangka
Selain dapat menyegarkan. Buah semangka rupanya juga dapat menghilangkan sakit kepala. Karena penyebab utama sakit kepala adalah dehidrasi dan buah semangka merupakan makanan yang kaya akan air dan tentunya dapat menghindari tubuh dari dehidrasi.

2.Kopi
Kopi mengandung kafein dan kafein memiliki dampak yang tidak baik untuk tubuh namun jika Anda mengonsumsinya dengan berlebihan. Tapi jika Anda mengonsumsi kafein dalam porsi yang tepat dapat bermanfaat untuk meredakan sakit kepala Anda. Sakit kepala akan kambuh saat Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak.
3.Bayam
Bayam merupakan salah satu makanan berdaun hijau yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda. Tak hanya dapat membuat kulit Anda bersih, tetapi bayam juga dapat membuat rambut Anda berkilau dan juga dapat membantu Anda meredakan sakit kepala. Kandungan vitamin B2 pada bayam dapat membuat otak Anda menjadi lebih rileks, sehingga dapat membuat rasa sakit kepala Anda berkurang.

4.Pisang
Seperti diketahui buah pisang kaya akan potassium dan magnesium yang dipercaya dapat menghilangkan sakit kepala Anda akibat stress. Bahkan magnesium juga dapat melindungi tubuh dari sakit kepala dengan cara relaksasi pembuluh darah.

5.Jagung
Stress merupakan salah satu penyebab timbulnya sakit kepala. Jagung merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan vitamin B3 dan dipercaya dapat menenangkan saraf karena dapat membantu menambah fungsi darah dalam tubuh.

Beberapa jenis makanan diatas dapat Anda jadikan pilihan saat sakit kepala menyerang Anda. Selamat mencoba!
www.meetdoctor.com
Share this article :

Posting Komentar

 
About me | Contact me | Privacy policy | Advertise with me | Site map
Copyright © 2014. kabar terkini . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger