News Update :
Twitter Facebook Google +1
Home » » Siswa Di Inggris Diajari Jadi Ateis

Siswa Di Inggris Diajari Jadi Ateis

Penulis : Unknown on Rabu, 30 April 2014 | 22.25

Ateis
anak muslimah di sekolah Inggris. ©wordpress.com
Jakarta – Sebuah organisai yang bernama Asosiasi Humanis Inggris (BHA) berusaha mengajarkan Ateis kepada Siswa sekolah menengah di Inggris . Mereka membagikan buku kepada setiap sekolah menengah di Inggris yang bertujuan membantu para siswa untuk hidup tanpa harus meyakini suatu agama.

BHS ingin menyebarkan ide-ide humanis kepada para siswa sekolah menengah itu, seperti dilansir surat kabar the Independent, Rabu (30/4).

Buku berjudul "Buku Saku Kaum Muda Ateis" itu ditulis oleh guru sains Alom Shaha. Dia menulis buku itu berdasarkan pengalamannya tumbuh sebagai muslim di komunitas Bangladesh di sebelah tenggara London hingga akhirnya dia murtad dan menganut ateisme. Dalam buku itu juga dijabarkan tentang filsafat dan teologi.

"Anak muda tidak suka beli buku," kata Shaha. "Tapi saya menulis buku ini dengan harapan anak-anak remaja bisa membacanya."

"Saya ingin menegaskan buku ini bukan tentang mengubah keyakinan orang. Buku ini tentang memberikan kesempatan kepada orang lain buat melihat pandangan lain."

Kepala Eksekutif BHA Andrew Copson mengatakan dia sangat senang para siswa kini bisa mendapatkan buku itu. Menurut dia buku Shaha bisa memberikan pandangan tentang sistem keyakinan yang ada saat ini selama menjalani pendidikan.

"Kami yakin sekolah adalah tempat siswa mempelajari berbagai macam aliran filsafat dan pandangan dunia di zaman modern Inggris," kata dia.
[fas]
Diedit oleh Rido Prayogo dari sumber: www.merdeka.com
Share this article :

Posting Komentar

 
About me | Contact me | Privacy policy | Advertise with me | Site map
Copyright © 2014. kabar terkini . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger