News Update :
Twitter Facebook Google +1
Home » » Tips Meningkatkan Pendapatan Toko Online Anda

Tips Meningkatkan Pendapatan Toko Online Anda

Penulis : Unknown on Senin, 28 April 2014 | 20.16

toko online,
www.studentpreneur.co
Jakarta – Bisnis online semakin hari semakin banyak digunakan pengusaha untuk meningkatkan penjualan mereka. Indinesia mempunyai peluang besar untuk pemasaran melalui bisnis online, karena di perkirakan pengguna internet di Indonesia sekarang ini sudah mencapai 75 juta orang.

Tidak dipungkiri lagi suatu usaha pasti mempunyai masalah yang sama yaitu pesaing. Demikian juga bisnis toko online juga mempunyai banyak pesaing, sehingga perlu menggunakan setrategi yang tepat.

Kebanyakan toko online hanya menggunakan jasa dan trik dari SEO, SEM dan lain-lain. Namun semua itu tidak menjamin pendapatan Anda meningkat, sebenarnya masih ada cara lain yang perlu di lakukan sperti yang dikutip dari www. studentpreneur.co.

1. Kemudahan dalam berkomunikasi

Toko online dengan alamat yang jelas, baik itu alamat di internet atau dunia nyata, belum menjamin kesuksesan. Anda pun harus ditunjang dengan beberapa sarana komunikasi lainnya. Terlebih pengguna internet di Indonesia terkenal sangat getol dalam menggunakan berbagai jejaring sosial.

Solusinya, Anda pun diharuskan untuk tidak hanya memakai satu jenis sosial media. Anda dituntut untuk mempunyai beberapa akun sosial media sekaligus. Baik itu Twitter, Facebook, Path, Instagram ataupun jejaring sosial lainnya. Dengan begini, Anda pun bisa juga memajang produk-produk secara langsung baik di situs ataupun di akun jejaring sosial tersebut.

2. Kemudahan pembayaran

Menyediakan jenis pembayaran yang terbatas juga menjadi faktor penting dalam kesuksesan sebuah toko online. Terlebih kalau Anda hanya menerima pembayaran berupa kartu kredit. Ada bagusnya kalau Anda menggunakan beberapa jenis pembayaran sekaligus.

Ingat, Indonesia adalah negara kepulauan dengan tingkat kemajuan masing-masing tempat yang jauh berbeda. Contoh paling nyatanya adalah layanan pembelian tiket online di Tiket.com yang menyediakan 14 jenis pembayaran sekaligus. Hal ini pun mereka lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumennya.

3. Memanfaatkan teknologi mobile

Saat ini perkembangan dunia mobile meningkat sangat pesat. Indonesia pun menjadi salah satunya. Tidak heran kalau saat ini banyak pengguna yang memanfaatkan smartphone atau tabletnya sebagai sarana untuk berbelanja online. Nah, sebagai seorang entrepreneur, Anda pun harus memanfaatkan potensi ini.

Salah satunya adalah dengan menyediakan jalur komunikasi secara langsung kepada para konsumen. Caranya, Anda bisa membuat akun di beberapa aplikasi messenger sekaligus. Tak cukup satu, Anda bisa secara langsung memakai akun di WeChat, WhatsApp, KakaoTalk, Line, BBM ataupun Yahoo Messenger.

4. Pelayanan yang ramah

Hal ini menjadi sebuah keharusan baik itu toko online ataupun toko offline. Dengan memberi pelayanan yang ramah, maka Anda pun akan memperoleh pandangan yang positif di mata para konsumen. Dan mereka pun dengan sendirinya akan tertarik untuk membeli produk Anda. Yang paling penting, kalau Anda melayani secara santun, para konsumen akan dengan sendirinya memberikan testimoninya tanpa harus diminta.
Share this article :

Posting Komentar

 
About me | Contact me | Privacy policy | Advertise with me | Site map
Copyright © 2014. kabar terkini . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger